Kabar Duka, Ketua dan Sekretaris Ikatan Keluarga Mahasiswa INHU Padang Meninggal Dunia Kecelakaan

Kabar Duka, Ketua dan Sekretaris Ikatan Keluarga Mahasiswa INHU Padang Meninggal Dunia Kecelakaan
Kasat Lantas Polres Arosuka IPTU Bayful Yendri didampingi KBO Ipda H.Rizki meninjau korban laka lantas tugu rang Bagak Cupak di ruang IGD RS Solok, Selasa (23/1). WANDI MALIN
weRiau.com - Kabar Duka, Ketua Ikatan Keluarga Mahasiswa Inhu Padang (IKM INPAD) Suci Rahmi Hasriani (22) dan Sekretarisnya Sakinah Afrianti (22) meninggal dunia karena kecelakaan di kawasan tugu "urang bagak" di Nagari Cupak, Kecamatan Gunung Talang, Kabupaten Solok, Provinsi Sumatera Barat, pada Selasa (23/1/2018).
 
Dua Mahasiswi yang berasal dari Air Molek, Kecamatan Pasir Penyu, Kabupaten Inhu  tersebut tewas di tempat setelah dilindas truk di simpang tiga jalan lintas sumatera.
 
Dilansir dari Harian Haluan, Kapolres Solok Arosuka, AKBP Ferry Irawan SIK melalui Kasat Lantas Iptu Bayful Yendri mengungkapkan, kejadian naas itu terjadi sekira pukul 13.00 WIB siang. Dimana kedua korban mengendarai sepeda motor Honda Vario BM 2968 VQ dari arah Kota Solok menuju Kota Padang.
 
Namun, sesampainya di tikungan simpang tiga tugu Rang Bagak tepatnya di Kilometer 10 Jalan Lintas Sumatera  Solok Padang itu, kedua gadis tersebut berusaha mendahului truk Hino BM 8256 KU yang dikemudikan Jono (30).
 
Sementara dari arah berlawanan, kendaraan lain juga melaju kencang dari arah Kota Padang melintasi jalan By pass Cupak. 
 
"Diduga mereka kaget dan mencoba mengerem. Namun, naas motor mereka malah tergelincir dan jatuh tepat di ban bagian belakang sebelah kanan truck Hino tersebut," terang Iptu Bayful didampingi Kanit Laka Ipda Ronal Yandra.
 
Akibatnya, kedua korban meregang nyawa di lokasi yang kerap memakan korban jiwa tersebut. Kecelakaan itu sempat membuat macet Jalinsum yang selalu padat kendaraan itu selama beberapa saat, sampai petugas dari Satlantas Arosuka mengevakuasi kedua korban ke RS Solok di Kota Solok.
 
Terkait kabar duka tersebut, Ketua Forum Komunikasi Pemuda dan Mahasiswa (FORKOMUSA) Kabupaten Inhu, Padli AR S.Pd didampingi Tokoh Pemuda Air Molek, Gigin Ahmad Affandy SE kepada weRiau.com Rabu (24/1/2018) mengucapkan turut berduka cita yang mendalam atas meninggalnya Ketua dan Sekretaris IKM INPAD dalam peristiwa kecelakaan tersebut.
 
"Kami turut berduka cita yang mendalam, semoga Allah SWT menerima segala amal kebaikan Uci dan Kinah selama hidupnya. Kami bersaksi bahwa kedua Mahasiswi tersebut adalah orang yang baik, semoga khusnul khotimah, amin yarabbal alamin," ucapnya. (azi)

#Pendidikan

Index

Berita Lainnya

Index